Minggu, 17 Juli 2016

4. Buku kegemaran anda

Iva langsung ke topik ke-empat aja, ya :v soalnya, topik ke-tiga itu soal “Sesuatu yang menguatkan anda” , Iva gak kepikir buat sekarang >< jadi, Iva lebih memilih membahas topik selanjutnya, “Buku kegemaran anda”
Ada banyak buku (Novel dan Komik) yang Iva baca, ada yang keren dan juga bikin kecewa :’v nah, dari sekian banyak buku yang udah dibaca, ada lima buku yang sangat berkesan buat Iva. Apa aja? Ini dia:

Detective Conan
Sumber: Di sini
Komik buku juga, kan? Ya, kenapa komik Conan, karena Iva sangat suka baca cerita misteri yang alurnya gak ketebak. Salah satunya, ya kisah detective kecil ini. Selalu ada ending tak terduga disetiap kasusnya.

Diary Pramugari
Sumber: Di sini
 Banyak yang berekspetasi (termasuk Frida) kalau dalam novel ini bakalan bercerita soal sisi gelap dari kehidupan seorang pramugari atau kisah yang benar-benar menceritakan kehidupan pramugari dari A sampai Z di dalamnya. Jika kalian berekspetasi seperti yang Iva sebutkan tadi, bersiaplah kecewa, karena bukan itu yang bakal kalian dapat dari novel ini. Novel ini menceritakan tentang kisah hidup Jingga, seorang gadis yang berprofesi sebagai pramugari dengan berbagai konflik dan misteri (?) yang ada pada dirinya. Eum, pramugari sendiri ya cuma background-nya doang :v Dan menurut Iva, novel ini keren karena dalam novel ini banyak memberikan pesan-pesan kehidupan. Ada banyak hal baik yang bisa diambil dari kisah Diary Pramugari ini.

Sepatu Dahlan
Sumber: Di sini
Novel ini menyuguhkan kisah yang mengharukan. Tentang bagaimana perjuangandahlan kecil menjalani hidupnya yang serba susah, yang bahkan sekadar membeli sepatu aja susah.

Die Therapy
Sumber: Di sini

Ini novel terjemahan yang bercerita tentang Psikiater (mungkin. Lupa soalnya) yang kehilangan anaknya, Josy. Jadi ceritanya seputar misteri hilangnya Josy dan hubungannya dengan penulis pengidap Skizofrenia, Anna Glass. Cerita yang bikin penasaran, meski gaya bahasanya berat sampai-sampai Iva harus beberapa kali baca ulang supaya ngerti. Setiap halnya juga ditulis sangat mendetil dan itu bikin Iva bosan plus geregetan :3 Iva sangat merekomendasikan novel ini untuk dibaca (Iya lah -__-). Bagus banget, bener-bener gak ketebak alurnya. Mengagumkan (O.O) Silakan baca sinopsisnya Di sini.


Girls in the dark
Sumber: Di sini
Novel ini milik Frida, begitu juga yang Die Theraphy. Iva Cuma minjem :3 Girls in the dark juga novel yang bergenre misteri. Cerita tentang misteri bagaimana Shiraishi Itsumi meninggal. Ending cerita ini sama sekali gak ketebak. Iva udah sempat menerka-nerka gimana akhirnya, tapi ternyata tebakan Iva itu salah :’) Novel ini keren, karena menurut Iva, semua tokohnya berperan sebagai antagonis :v

Yaaa,  Cuma itu yang bisa Iva tulis. Gak ada ulasan mendetil atau panjang karena Iva MALAAAS >_<

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.

Custom Text Widget

Blogger templates

Blogger news

 

Blog Archive

Followers

 

Blogroll

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger